StumbleUpon  Del.icio.us  Facebook  Reddit  Add to diigo  


Follow - Monx007
Article Time Stamp: 29 October 2008, 00:37:34 GMT+7

Spark: Rem Tangan Terkunci



Saya juga pernah mengalami hal ini. Dua kali malah. Salah satu rem tromol di belakang terkunci. Yang pertama, setelah semalaman mengalami banjir, dan yang keduanya, ya sama..., setelah dicuci bersih dan disimpan selama dua malam. Dan karena kondisi garasi yang tidak datar, maka mau-nggak mau kalau parkir harus pasang handbreak.

Karena waktu itu libur lebaran, maka pihak GM tidak bisa datang ke rumah, namun mereka menyarankan untuk mendongkrak roda belakang, kemudian memukul dengan palu lunak (palu 'diganjel' kayu) pada peleg roda yang terkunci, bila perlu roda (pelegnya) dilepas dahulu dari tromolnya sehingga yang dipukul adalah tromolnya. Pemukulannya tidak perlu keras-keras. Sekedar dipukul ringan dan biasanya akan berbunyi tik... yang menandakan longgarnya kampas rem tromol dengan rumahnya. Alhamdulillah keduanya saya berhasil mengerjakan sendiri.

Waktu servis rem di bengkel, para mekanik menyatakan bahwa hal ini biasa terjadi, dan merupakan salah satu kelemahan handbreak pada rem tromol. Bila kampas rem dan rumahnya terkena air dan semalaman dipasang maka ada kemungkinan air yang mengering diantaranya akan menjadi 'perekat'.

Oke deh, semoga berhasil...


Sumber:
Julendra B Ariatedja
Milis Chevy Spark Club

Article Source: Monx Digital Library

Copyrighted@ Monx Digital Library, otherwise stated
Use of our service is protected by our Terms of Use



 Back To Previous Page ...  



 

 

 

AQWorlds Nulgath Secret Walkthrough