StumbleUpon  Del.icio.us  Facebook  Reddit  Add to diigo  


Follow - Monx007
Article Time Stamp: 26 November 2006, 13:17:02 GMT+7

Membersihkan File-file dari situs yang Anda kunjungi



Setiap kali Anda browsing mengunjungi situs-situs di internet, Anda mungkin tidak sadar bahwa hampir semua file pada situs-situs tersebut telah tersimpan ke dalam harddisk. Proses ini dimaksudkan untuk mempercepat akses apabila Anda mengunjungi situs-situs itu kembali. Namun demikian, kalau tidak diperhatikan, hal ini bisa memakan tempat yang cukup banyak di harddisk Anda. Lama kelamaan akan mcngganggu kinerja komputer. Karena itu, sebaiknya secara berkala harddisk perlu dibersihkan dari file-file yang tidak diperlukan lagi.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk melakukan hal tersebut.
1. Klik "Start" > "Programs" > "Accessories" > "System Tools" > "Disk Cleanup".


2. Akan muncul kotak "Select Drive". Pastikan bahwa kolom "Drives" adalah (C:). Karena pada drive C: inilah biasanya folder Temporary Internet Files disimpan. Folder ini menyimpan file-file yang pernah dikunjungi (browsing) di Internet. Klik "OK".


3. Setelah muncul dialog box "Disk Cleanup for (C:)", Anda akan diberikan pilihan, folder mana yang akan dikosongkan. Beri tanda centang di depan folder "Temporary Internet Files", "Downloaded Program Files", "Recycle Bin" dan "Temporary Files".

4. Klik "OK".

5. Klik "Yes" pada kotak konfirmasi.

Selanjutnya proses clean up akan berlangsung. Lamanya tergantung dari seberapa banyak file yang dihapus. Biasanya tidak ada pemberitahuan lagi apabila proses clean up sudah selesai. Selanjutnya komputer sudah bisa digunakan lagi

Anda juga dapat membersihkan jejak browsing Anda dengan cara menghilangkan history pada Internet Explorer. Caranya:
1. Buka program Internet Explorer Anda. Pada toolbar, klik "Tools" > "Internet Options".


2. Selanjutnya muncul kotak "Internet Options". Klik tombol "General". Klik tombol "Delete Files". Untuk menghemat waktu pada saat awal browsing ke Internet, sebaiknya Anda pilih "about:blank" sebagai default homepage Anda.


3. Beri tanda centang pada "Delete all offline contents". Ini dimaksudkan untuk menghapus semua file offline pada temporary files.

4. Klik "OK"

5. Klik tombol "Clear History". Hal ini dimaksudkan untuk menghapus daftar alamat URL yang pernah dikunjungi.


6. Pada kotak konfirmasi , klik "Yes".

7. Klik "OK" pada kotak "Internet Option".

Article Source: Monx Digital Library

Copyrighted@ Monx Digital Library, otherwise stated
Use of our service is protected by our Terms of Use



 Back To Previous Page ...  



 

 

 

AQWorlds Nulgath Secret Walkthrough