StumbleUpon  Del.icio.us  Facebook  Reddit  Add to diigo  


Follow - Monx007
Article Time Stamp: 09 February 2006, 15:23:42 GMT+7

Makanan Penolong Awet Muda



Tubuh memerlukan zat gizi secara mutlak dalam jumlah tertentu agar bisa berfungsi dengan baik. Jika tidak, ia akan mengambil cadangan dalam tubuh. Apabila 'tabungan' habis, tubuh akan terganggu dalam menjalankan fungsinya, sehingga ada efek-efek tertentu yang akan muncul, salah satunya: penuaan dini. Yang amat diperlukan tubuh misalnya vitamin, mineral, protein dan lain-lain.

Pilihan Makanan Bergizi

Belimbing (star fruit)
Buah ini mengandung vitamin C tinggi, beta karoten dan kalium.

Jambu biji (guava)
Jambu bisa memberi sentuhan rasa pada minuman. Buah yang memiliki kandungan vitamin C dan kalium tinggi bisa dimakan begitu saja atau dibuat soup.

Tomat
Tomat ukuran sedang mencukupi setengah kebutuhan vitamin A dan C sehari-hari, disamping niasin. Setengah cangkir tomat yang dimasak akan memenuhi jumlah kebutuhan zat besi, yang berfungsi membantu aliran darah ke sel-sel kulit.

Sayur hijau
Tambahkan sedikit sayuran hijau (misalnya brokoli) yang bermanfaat ke dalam makanan Anda. Satu batang brokoli besar yang telah dimasak mengandung sari makanan setara dengan satu setengah kali kebutuhan vitamin C sehari-hari, setengah jumlah kebutuhan vitamin A sehari, dan sejumlah zat besi, kalsium dan vitamin B.

Pepaya
Merupakan sumber utama beta karoten. Pepaya berukuran sedang memiliki 6.100 IU (International Units) antioksidan utama, enam kali lebih besar dari yang dianjurkan oleh the Recommended Daily Allowance (RDA). Pepaya juga mengandung banyak kalium dan kalsium.

Mangga
Satu buah mangga mengandung 10 kali kebutuhan serat satu hari.

Teh hitam
Teh hitam mengandung flavonodis, antioksidan yang berguna menurunkan LDL (low density lipoprotein) atau kolesterol jahat dalam darah. Para dokter dari the Boston University School of Medicine menemukan bahwa jantung seseorang yang mengonsumsi empat cangkir teh hitam per hari menunjukkan perbaikan pada sirkulasi darahnya.

Tempe
Selain menyediakan protein yang mudah dicerna sehingga baik untuk mengatasi diare, tempe juga banyak mengandung zat besi, vitamin B-12, flavonoid yang bersifat antioksidan, menurunkan tekanan darah, dan mengandung superoksida dismutase yang dapat mengendalikan radikal bebas. Tempe juga adalah makanan rendah kalori (100 gr tempe mengandung 160 kalori), rendah lemak jenuh, dan bebas laktosa. Sifat antioksidan pada tempe menahan partikel bebas yang antara lain menyebabkan proses degenearif. Sementara kadar LDL tetap rendah. Kandungan isoflavon fitoestrogen yang tinggi juga diduga berperan dalam mencegah penyakit jantung dan kanker, khususnya kanker payudara.


Sumber: Majalah HealthToday



Article Source: Monx Digital Library

Copyrighted@ Monx Digital Library, otherwise stated
Use of our service is protected by our Terms of Use



 Back To Previous Page ...  



 

 

 

AQWorlds Nulgath Secret Walkthrough